Cara Atasi Pasangan Berwatak Moody

Cara Atasi Pasangan Berwatak Moody – Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang baik demi menjalin hubungan tetap bahagia sampai kapanpun. Namun sayangnya tak jarang pasangan kita mempunyai sifat moody. Hal seperti inilah yang kerap muncul perdebatan kecil. Jikalau sifat moody pasangan anda sedang muncul, tentu apapun akan menjadi serba salah.

Perlu disadari jikalau anda sedang mengalami masalah, sebaiknya rendam sifat moody pasangan anda. Hal ini untuk mengurangi pertengkaran yang semakin berlanjut. Jangan sampai pula anda mencoba mengarah emosi gara-gara sifatnya yang suka moody. Nah, berikut ini adalah cara atasi pasangan berwatak yang moody.

Cara Atasi Pasangan Berwatak Moody

Tips Mengatasi Pasangan Berwatak Moody

1.Membicarakan Bersama
Jikalau anda sudah menjadi pendegar yang baik, namun tetap saja belum ada perubahan dari sifat pasangan yang moody. Maka dari itu, anda perlu mensiasatinya dengan melakukan obrolan supaya dia ingin bersifat jujur dengan apa yang telah dihadapi. Bicarakanlah ketika mood-nya sedikit lebih baik dan jangan sampai anda memaksa dia ketika sedang tidak berkenan. Anda juga bisa memberikan masukkan atas masalah tersebut. Pasalnya pasangan anda mungkin membutuhkan masukkan dari anda. Jadi, bicarakan secara bersama-sama.

2. Dengarkan Keluh Kesahnya
Anda yang memiliki pacar yang moody, maka harus ekstra sabar dalam menghadapinya. Ketika anda menemukan indikasi sifat moody datang, maka anda harus bersedia menjadi pendegar yang baik untuknya. Perlu disadari bahwa seorang yang menceritakan masalahnya, memungkikan dia akan merasa lebih tenang. Jika pasangan anda tengah merasakan sifat moody, anda perlu mendengarkan keluh kesahnya. Kepedulian dan rasa hangat yang anda berikan ke dia itu sangat dibutuhkan. Apalagi kalau dia sedang mengalami masalah yang pelik.

3. Membuat Perjanjian
Kini saatnya anda membuat perjanjian yang jelas dengan pasangan suka moody. Di sini anda harus bersifat tegas mengapa dia sering bersifat moody tanpa sebab yang jelas. Namun, tentunya perjanjian dibicarakan ketika dia sedang tidak muncul sifat moody-nya. Pasalnya sifat moody itu bisa dihilangkan jika dia benar-benar ingin berubah. Membuat perjanjian dengan pasangan yang moody membuat dia tidak keterusan mengikuti sifatnya sebagai moody. Mengikuti sifatnya terus-menerus yang moody sama saja membuang waktu untuk sesuatu tidak begitu jelas akan persoalannya.

4. Beri Jarak Waktu
Selanjutnya adalah membicarakan atau mengikuti segala kemauan pasangan anda. Karena itulah, anda harus beri dia waktu untuk sendiri. Pasalnya memberikan dia waktu merupakan bentuk kepedulian anda dengan cara lain yang biasanya lebih persuasif. Hanya dengan meninggalkan dia sendirian sementara waktu, memungkinkan akan terus berpikir dan merenungkan diri. Apalagi seseorang akan lebih bisa untuk mengeksplor dirinya dan menjadi lebih tahu apa yang dibutuhkan pada saat ia sedang sendiri. Hal semacam ini diharapkan agar dia menyadari bahwa dirinya mempunyai moody yang harus dihilangkan.

Mungkin cukup itu saja tips yang bisa diandalkan dalam mengatasi sifat pasangan berwatak moody. Selain itu, cara lain mengatasi sifat moody-nya si dia adalah dengan mengetahui penyebab dari timbulnya sifat tersebut. Sekian dan terimakasih.

Hallo perkenalkan nama saya Erin Prilly Latuconsina, panggil saja prilly. Saya hobby menulis artikel mengenai hubungan asmara dan keluarga atau istilahnya dikenal dengan sebutan relationship. Semoga dengan blog ini dapat menghibur dan menginspirasi teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *