Cara Mengetahui Karakter Bos Lewat Gaya Komunikasinya

Cara Mengetahui Karakter Bos Lewat Gaya Komunikasinya – Setiap orang memiliki gaya dan karakter yang berbeda termasuk atasan anda. pembawaan karakter bos akan berpengaruh pada kebijakan hingga toleransinya jika terjadi pelanggaran diperusahaannya. Maka mengenali karakter bos sangat diperlukan sehingga anda tidak salah dalam bersikap dihadapan bos anda. mengetahui karakter bos bisa dilakukan melalui gaya komunikasinya. Sifat seseorang tercermin dari bagaimana ia berbicara dengan oranglain.

Hal inilah yang bisa menjadi acuan anda dalam mengetahui karakter bos. Banyak gaya komunikasi yang perlu dikenali dari bos anda. ada bos yang sering memotong pembicaraan lawan bicaranya, hingga bos yang terlampau irit perkataannya. Masing-masing merupakan bawaan karakter asli dari bos anda sehingga anda bisa mengenalinya secara mudah. berikut ini beberapa karakter bos yang bisa anda ketahui melalui gaya komunikasinya.

Cara Mengetahui Karakter Bos Lewat Gaya Komunikasinya

Mengetahui Karakter Bos Lewat Gaya Komunikasinya

1. Sering memotong pembicaraan
Beberapa atasan atau bos tidak pernah tuntas mendengarkan argumen atau perkataan karyawannya dan justru memotong balik perkataan karyawannya. Atasan yang seperti ini memiliki karakter yang cukup kejam. Ia cenderung otoriter dan tidak memberikan toleransi kepada karyawan yang melanggar aturan. Tipe ini sebaiknya perlu dihadapi dengan tenang dan anda tidak perlu banyak bicara dengan tipe bos ini karena tidak akan didengarkan sepenuhnya sehingga hanya membuang tenaga.

2. Pendengar yang baik
Berbeda dengan tipe pertama, tipikal bos ini merupakan ciri bos yang peduli dengan orang lain. Ia cenderung memiliki empati tinggi dan tidak heran jika ia mudah menolong sesama terutama karyawannya. Akan tetapi tipe pendengar yang baik ini juga merupakan pertanda bos anda termasuk orang pemalu dan sering menyendiri. Ia cenderung introvert sehingga tidak terlalu menyukai keramaian.

3. Tidak mendengarkan orang lain
Tipe atasan seperti ini hanya mau didengarkan tanpa mendengarkan masukan oranglain. Tipikal seperti ini merupakan ciri bos yang memiliki sifat sombong. Ia juga pemalas dan sedikit tanggung jawab. Tipe tidak mau mendengarkan ketika berbicara juga menandakan keegoisan yang tinggi. Yang perlu dilakukan ketika mendapati atasan seperti ini hanyalah bersabar karena mereka tidak akan mau merubah pendiriannya jika sudah memutuskan sesuatu.

4. Diam tanpa umpan balik
Tipikal bos seperti ini biasanya tergolong ‘saklek’ sehingga ia tidak mau melanggar aturan yang ada. Tradisi dari perusahaan merupakan peraturan yang tidak akan pernah ia rubah apapun kondisinya. Gaya bicaranya tanpa ekspresi dan umpan balik terhadap lawan bicaranya. Tipe seperti ini juga menandakan tipikal penyayang dan sabar. Ia akan terus mengikuti aturan yang berlaku dan berdisiplin tinggi sehingga toleransi terhadap pelanggaran tidak ia kenal sama sekali.

Demikian beberapa karakter bos yang bisa anda ketahui melalui gaya bicaranya. Jadi dengan mengetahui karakter bos yang sebenarnya anda tidak keliru menghadapi perilakunya.

Hallo perkenalkan nama saya Erin Prilly Latuconsina, panggil saja prilly. Saya hobby menulis artikel mengenai hubungan asmara dan keluarga atau istilahnya dikenal dengan sebutan relationship. Semoga dengan blog ini dapat menghibur dan menginspirasi teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *