Ciri-ciri Teman Yang Membawa Dampak Buruk Bagi Hidupmu

Ciri-ciri Teman Yang Membawa Dampak Buruk Bagi Hidupmu – Seorang teman akan memberikan pengaruh besar terhadap sikap dan perilakumu. Maka memilih teman yang baik akan memberikan dampak yang serupa kedepannya. Baik itu untuk diri sendiri atau lingkungan sekitar. Mengetahui ciri teman yang membawa dampak buruk sangat diperlukan sehingga kamu tidak salah bergaul dan akan berimbas ke kehidupanmu yang berantakan. Ada beberapa jenis teman yang hanya memanfaatkanmu untuk situasi tertentu.

Dan ada pula yang sebenarnya buruk dibelakang namun berpura-pura baik didepan. Tentunya hal ini sangat perlu dikenali sehingga kamu tidak salah bergaul dan lebih selektif memilih teman. Ciri-ciri teman yang membawa dampak buruk sebenarnya mudah dikenali. Sifat buruknya akan nampak dari cara dia berbicara denganmu atau dari kebiasaan ketika berkumpul. Berikut ini beberapa ciri-ciri lain yang menjadi tanda bahwa dia bukanlah teman yang baik bagi hidupmu.

Tanda Dia Teman Yang Buruk Bagi Hidupmu

1. Tukang Gosip
Teman yang mudah membicarakan kejelakan oranglain merupakan tanda dia bukanlah kawan yang baik. Anda akan diajak bergosip terus jika sedang bersamanya. Selain menambah dosa bisa jadi jika anda tidak bersamanya, tidak menutup kemungkinan ia akan menggosipi anda dihadapan oranglain. Teman seperti ini biasanya juga tidak bisa dipercaya untuk menjaga rahasia. Jadi berhati-hatilah.

Ciri-ciri Teman Yang Membawa Dampak Buruk Bagi Hidupmu

2. Pencemburu
Hal-hal baik yang terjadi dihidup anda dan teman anda merespon negatif bisa jadi ia cemburu dengan keberhasilan anda. entah itu punya kekasih baru, prestasi yang baik dan kawan anda tidak mendukung bisa jadi ia sedang iri dengan anda. kawan yang pencemburu seperti ini amat berbahaya. Bisa jadi ia akan menyabotase keberhasilan anda atau mempengaruhi anda supaya menjauhi pintu keberhasilan.

3. The social climber
The social climber merupakan tipe orang yang hanya mendekati anda dengan tujuan mendekati semua teman-teman lain hanya untuk kepentingan pribadinya. Hal ini akan bermasalah jika ruang lingkup pertemanan dan sosial anda besar. teman seperti ini akan berupaya keras agar anda tidak nyaman dengan teman-teman anda lainnya dan berusaha keras agar teman-teman anda mendekatinya.

4. Self centered
Self centered adalah tipe orang yang terobsesi dengan dirinya sendiri tanpa peduli perasaan oranglain. Biasanya ketika anda belum selesai bercerita dia akan memotong dan membicarakan dirinya sendiri. tipe yang satu ini tidak akan membiarkan oranglain lebih unggul darinya sehingga ia terus mencari tandingan lain agar lebih unggul dari anda. teman tipe ini biasanya akan mendominasi percakapan sehingga bukan tipe pendengar yang baik.

5. Tukang galau
Galau adalah hal yang wajar dialami banyak orang. Tapi jika terus-terusan galau malahan terlihat tidak wajar. Hampir semua statusnya di media sosial berisi kegalauan. Teman tipe ini akan memberikan dampak buruk terhadap diri anda. anda bisa saja terpengaruh dan ikut menggalau. Kawan seperti ini biasanya jika dihibur dan dinasihati hanya masuk ke telinga saja dan akan menguras energi anda. selain itu tukang galau juga tipe yang sensitif sehingga mudah tersinggung.

6. Unhelpful
Teman yang baik adalah yang selalu menolong kawannya yang sedang kesulitan. Jika anda sering menolong teman anda tapi sebaliknya disaat anda kesulitan ia malah sibuk sendiri, sebaiknya cari teman yang lain. Teman seperti ini hanya muncul disaat ia butuh saja. memang dari hal ini anda bisa belajar ikhlas tapi tidak berarti dia cocok dijadikan sebagai kawan baik anda karena hanya membawa pengaruh buruk kepada kehidupan anda.

Itulah beberapa ciri teman yang membawa dampak buruk bagi anda. jadi berhati-hatilah berkawan karena sikap anda tercermin dari siapa teman baik anda. semoga bermanfaat.

Hallo perkenalkan nama saya Erin Prilly Latuconsina, panggil saja prilly. Saya hobby menulis artikel mengenai hubungan asmara dan keluarga atau istilahnya dikenal dengan sebutan relationship. Semoga dengan blog ini dapat menghibur dan menginspirasi teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *