Kenyataan Mengejutkan Tentang Rasa Kesepian

Kenyataan Mengejutkan Tentang Rasa Kesepian – Pernahkah anda merasa sepi? Mungkin rasa sepi akan kerap muncul di saat anda sedang kesepian. Rupanya rasa sepi tersebut juga akan selalu melanda jika anda tak memiliki seorang pasangan hidup. Namun tak luput juga apabila anda tak mempunyai keluarga yang disayang. Jangan sampai kesepian senantiasa menghantui anda, sehingga membuat kegiatan sehari-hari menjadi tidak bersemangat lagi.

Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa kesepian. Pertama adalah bagaimana anda sanggup menyatakan diri bahwa rasa sepi hanyalah hal sia-sia yang dilakukan. Pasalnya perasaan sepi sebetulnya hanya intuisi dari respon otak yang menginginkan diri anda harus sepi. Anda harus mampu mengelola rasa sepi layaknya anda bisa mengelola rasa stress di otak. Berikut kenyataan yang paling mengejutkan tentang rasa kesepian.

Inilah Kenyataan Paling Mengejutkan Rasa Kesepian

1. Sepi dalam Keramaian
Banyak orang yang mengaitkan bahwa kesepian dengan banyak atau sedikitnya teman yang dimiliki. Orang yang mempunyai banyak teman akan dianggap lebih jarang mengalami kesepian dibandikan dengan orang yang hanya sedikit memiliki teman. Pada kenyataanya memang seperti itu. Akan tetapi, bagi sebagian orang justru rasa kesepian terjadi di suatu tempat yang ramai yakni ketika mereka berada di lingkungan social. Jadi, banyak yang merasa tak kesepian meski mereka menghabiskan waktu sendirian.

Kenyataan Mengejutkan Tentang Rasa Kesepian

2. Orang yang Sudah Menikah Merasa Kesepian
Tak sedikit orang mengatakan jika orang yang selalu sendiri alias jomblo atau sedang menjalani hubungan LDR kerap diklaim sebagai orang yang merasa kesepian. Namun penelitian mengungkap bahwa 60 persen orang yang merasa kesepian secara konstan justru adalah orang yang sudah menikah. Rupanya pernyataan tersebut diunggap oleh seorang psikolog terhadap para pasangan sudah menikah dan merasa kesepian.

3. Manula Lebih Sering Kesepian
Pada usia di atas 55 tahun diketahui orang tersebut lebih sering merasa kesepian jika dibandingkan dengan yang masih muda. Beberapa alasan di antaranya adalah kehilangan teman sebaya dan komunikasi yang tak lancar dengan anggota keluarga. Sementara itu, kurangnya interaksi sosial dan isolasi dari rekan kerja yang disebabkan oleh pensiun. Kesepian pada manula dengan tingkat kesepian yang tinggi ini memicu risiko kematian.

4. Menurunkan Kecerdasan
Fakta yang paling mengejutkan tentang kesepian adalah rasa kesepian mampu menurukan kecerdasan seseorang. Hal ini berdasarkan atas penelitian yang mengungkap bahwa rasa kesepian bisa menurunkan kemampuan berpikir otak. Bukan hanya itu, kesepian juga bisa meningkatkan risiko terkena penyakit otak seperti demensia. Bahkan diketahui dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan bisa memicu kematian dini.

5. Kesepian Memicu Tubuh Dingin
Memang kenyataanya rasa dingin dan kesepian saling berkaitan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa rasa kesepian bisa membuat tubuh menjadi lebih dingin. Pasalnya di saat seseorang merasa kesepian, memungkinkan temperatur tubuh dan kulit akan menurun. Bahkan tak sedikit para ahli berpendapat bahwa ketika merasa kesepian dan jauh dari kelompoknya, mereka akan jauh dari kehangatan.

Itulah Kenyataan Mengejutkan Tentang Rasa Kesepian. Bahkan rasa sepi kerap membuat orang terkena insomnia yang akut.

Hallo perkenalkan nama saya Erin Prilly Latuconsina, panggil saja prilly. Saya hobby menulis artikel mengenai hubungan asmara dan keluarga atau istilahnya dikenal dengan sebutan relationship. Semoga dengan blog ini dapat menghibur dan menginspirasi teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *